Akses Keamanan Chrome Ditingkatkan dari Bahaya Hacker

RADAR KONTRA –¬†Kali ini kita akan membahas terkait “Akses Keamanan Chrome Ditingkatkan dari Bahaya Hacker”
Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Akses Keamanan Chrome Ditingkatkan dari Bahaya Hacker” agar supaya bermanfaat bagi pembaca
Simak artikel berikut dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Google Chrome mendorong semua pengguna untuk segera memperbarui Chrome ke versi terbaru. Google mengatakan pembaruan ini sangat penting karena kebocoran keamanan yang mudah diretas di Chrome pada Senin (12/09).

Sebuah laporan dari Google mengklaim bahwa perusahaan telah dicurigai melakukan kebocoran keamanan yang dapat dengan mudah disusupi oleh peretas melalui Chrome. Laporan ini sudah lama ditinjau sejak kemarin, 30 Agustus.

“Google mengetahui laporan penyalahgunaan data dan perbaikan telah dilakukan untuk kode yang dirilis saat ini CVE-2022-3075,” tulis Google dalam posting blog.

Google belum memberikan informasi yang lebih pasti tentang ini, tetapi Chrome bukan satu-satunya yang mengalami masalah yang sama. Beberapa browser yang menggunakan basis Chromium akan menerima perbaikan yang sama karena mereka mungkin menggunakan sistem dan manifes yang sama.

Google tampaknya sangat memperhatikan keamanan, menawarkan pembaruan untuk semua pengguna Chrome di berbagai platform seperti Windows, macOS, dan Linux secara bersamaan.

Versi terbaru Chrome sekarang tersedia untuk diunduh segera. Perhatikan bahwa setelah menginstal ulang pengguna Chrome harus memiliki versi 105.0.5195.102 sebagai versi terbaru.

Peningkatan yang ditawarkan Google ke Chrome sebenarnya sangat kecil dan hanya membuatnya lebih aman. Tetapi pada akhirnya, sistem keamanan adalah yang paling penting. Chrome, browser yang paling banyak digunakan orang saat ini, tentu menyimpan banyak data pribadi.

Sangat mengecewakan bahwa Google benar-benar menemukan kerentanan kebocoran data, yang sangat berbahaya. Chrome sudah memiliki banyak data pribadi pengguna, dan kebocoran data jelas yang terburuk, bahkan dengan akses yang disimpan dari kartu kredit dan debit.
Tentang kerentanan keamanan Google, Google telah menemukan 6 kerentanan keamanan pada tahun 2022. Pembaruan sistem keamanan perusahaan terakhir diperbarui kemarin pada pertengahan Agustus 2022.

Menurut Bleeping Computer, Google telah merilis setidaknya enam perbaikan terbaru sejak Februari, Maret, April, Juli, pertengahan Agustus, dan akhir Agustus.

itulah pembahasan terkait Akses Keamanan Chrome Ditingkatkan dari Bahaya Hacker, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.