Cara Melacak Nomor Telepon Tanpa Identitas

RADAR KONTRA – Kali ini kita akan membahas terkait “Cara Melacak Nomor Telepon Tanpa Identitas”
Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Cara Melacak Nomor Telepon Tanpa Identitas” agar supaya bermanfaat bagi pembaca
Simak artikel “Cara Melacak Nomor Telepon Tanpa Identitas” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Mungkin kita pernah terima telpon tanpa tau dari siapa. Hal ini tentu saja membuat kita merasa tidak nyaman dan ingin mengetahui siapa sebenarnya orang tersebut. Terkadang dalam satu hari tidak cukup untuk menelepon kami bahkan beberapa kali.

Selain merasa risih, kita mungkin juga pernah merasa resah, takut orang ini sengaja berniat meneror kita dengan nomor yang berbeda seperti Telkomsel, XL, Indosat, atau nomor lainnya.

Hal ini membuat kami ingin mengetahui cara mengetahui pemilik nomor handphone telkomsel dan kami juga ingin mengetahui cara mengetahui pemilik nomor handphone indosat.

Di zaman yang sudah maju ini dan dengan bantuan internet kita bisa melakukan apa saja. Begitu juga dengan rasa penasaran kita untuk mengetahui cara melacak pemilik nomor handphone secara online. Selain itu, kita juga bisa melakukan cara melacak nomor telepon menggunakan Google Maps.

Selain itu, kita bisa langsung memblokir nomor pemanggil. Namun jika kita memang masih penasaran dan ingin mengetahui siapa pemilik nomor ponsel tersebut, maka kita bisa melakukan cara melacak identitas pemilik nomor ponsel tersebut.

Cara mudah melacak identitas pemilik nomor telepon

1. Undang penelepon untuk mengobrol
Salah satu cara mudah bagi kita untuk mengetahui siapa pemilik nomor telepon tersebut, kita dapat berbicara dengannya terlebih dahulu karena mungkin si penelepon adalah seseorang yang menyukai Anda dan dia mungkin malu jika langsung menunjukkan identitasnya.

Tenang saja jika ini satu-satunya saat kita berbicara dengannya dua kali dan membuatnya mengakui siapa dirinya. Jika dengan cara ini Anda masih tidak mau mengakui identitas Anda dan masih ada panggilan, Anda bisa melakukan cara berikut.

2. Lacak identitas pemilik nomor telepon menggunakan Facebook
Cara kedua adalah kita bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi fb. Karena fb adalah aplikasi media sosial yang dapat digunakan sebagai akun utama seseorang, kita dapat menggunakan aplikasi facebook ini sebagai cara untuk mengetahui nama pemilik nomor ponsel orang lain. Langkah-langkah dan caranya adalah:

  • Langkah pertama seperti biasa kita login atau masuk dulu akun fb kita
  • Setelah masuk ke akun fb, cari kolom cari teman di fb
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor telepon lalu masuk atau klik tanda

Langkah ini mungkin berhasil menemukan pemilik nomor telepon yang kita cari jika nomor tersebut telah memasukkan nomor ponsel di profil Facebook mereka dan mencatat bahwa orang tersebut tidak mengunci profilnya.

Jika profil facebook terkunci, kita tidak akan bisa menemukan identitas pemilik nomor telepon tersebut. Namun dengan itu, Anda juga bisa melakukan cara melacak pemilik nomor ponsel lain, yakni menggunakan aplikasi Facebook dengan versi mobile. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka link m.facebook.com
  • Ketika kolom log ini muncul, pilih dan klik Lupa kata sandi
  • Kemudian masukkan nomor telepon misterius tadi
  • Jika nomor tersebut digunakan untuk interaksi di Facebook, nomor misterius ini akan diketahui sebagai pemiliknya

3. Gunakan layanan Sync.Me
Cara ketiga untuk melacak identitas nomor telepon misterius yang sering menghubungi kita adalah dengan menggunakan layanan sync.me.

Saat menggunakan layanan ini, kami pergi ke sync.me dan memasukkan nomor telepon yang pemiliknya ingin Anda ketahui.

Langkah selanjutnya adalah klik tombol cari, maka sync.me akan melacak dan menemukan identitas pemilik nomor telepon misterius tersebut.

4. Gunakan Truecaller: Caller ID & Caller ID
Metode 4 Kita juga dapat menggunakan aplikasi yang melacak identitas seseorang.
Aplikasi ini adalah Truecaller: Caller ID & Dialer App. Cara kerja aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan sync.me. Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer di google play store.

Jika anda sudah berhasil menginstal aplikasi ini di smartphone anda, cara mengetahui identitas seseorang menggunakan aplikasi Truecaller :

Caller ID & Dialer, cukup masukkan nomor yang ingin Anda ketahui pemiliknya. Dengan cara ini aplikasi ini akan mencarinya dan aplikasi ini juga mampu melakukan banyak basis data nomor telepon, salah satunya mungkin memiliki identitas nomor telepon yang Anda cari.

5. Gunakan WhatsApp
Aplikasi chatting ini bisa digunakan sebagai cara untuk mengetahui nama pemilik nomor handphone orang lain. Dengan menambahkan nomor telepon misterius ini ke kontak WhatsApp Anda, biasanya akan muncul gambar di profil nomor yang Anda masukkan.

Dengan cara ini kami dapat mengenali wajah pemilik nomor telepon penggemar rahasia Anda.

Demikian pembahasan kali ini tentang Cara Melacak Nomor Telepon Tanpa Identitas. semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.