Fitur Terbaru Youtube! Simpan Lagu Melalui Short

RADAR KONTRA – Fitur YouTube Music terbaru telah dirilis. Ini juga termasuk dalam salah satu fungsi singkat. Pengguna kini dapat menemukan audio yang sedang diputar dan melihat daftar video yang menggunakan audio tersebut.

Google sekarang meluncurkan fitur baru untuk layanan YouTube Music dan YouTube Short. Kedua fungsi ini nantinya dapat bekerja sama untuk mengidentifikasi lagu, menemukannya, dan menyimpannya ke YouTube Music.

Fitur ini sebenarnya bukan fitur pertama yang dirilis Google melalui Shorts dan YouTube Music. Fitur ini pertama kali digunakan di platform TikTok, disusul fitur Reels di Instagram.
Mirip dengan fitur umum ini, pengguna YouTube Shorts kini dapat dengan mudah menemukan audio dengan menekan judul audio pada layanan YouTube Shorts. YouTube kemudian akan memberikan nama entri dan pengguna asli. Di bawah ini, Anda juga akan melihat berbagai jenis video yang menggunakan audio yang sama.

Mirip dengan fitur TikTok dan Instagram bukan? Bedanya, layanan singkat ini terintegrasi dengan baik dengan layanan bermerek yang sama, YouTube Music. Setelah pengguna menemukan penyanyi dan judul audio yang sedang diputar, pengguna dapat mencari langsung melalui layanan YouTube Music.

Short akan ditautkan ke YouTube Music dan YouTube Music akan otomatis terbuka dengan judul audio dan penyanyi asli. Jauh lebih mudah, bukan?

YouTube Music sebenarnya banyak digunakan oleh jutaan pengguna karena tidak hanya mudah diakses, tetapi juga menyediakan daftar lagu dengan koleksi terlengkap. Itu sebabnya banyak orang beralih ke layanan premium YouTube Music.

Pengguna film pendek dan YouTube Music juga akan menerima ringkasan lagu yang mereka telusuri menggunakan integrasi ini. Halaman utama memiliki daftar putar yang berisi istilah “Suara Film Pendek” dan menampilkan koleksi lagu-lagunya. Seorang pengguna menelusuri menggunakan integrasi Shorts.
Ini lucu, bukan? Sementara itu, YouTube Music juga memiliki pembaruan terbaru untuk pengguna tablet, dengan pembaruan UI lain untuk meningkatkan pengalaman dan menghadirkan antarmuka yang lebih interaktif.

itulah pembahasan terkait Fitur Terbaru Youtube! Simpan Lagu Melalui Short, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.