Mengenal Aplikasi Zoom

RADAR KONTRA – Kali ini kita akan membahas terkait “Mengenal Aplikasi Zoom”
Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Mengenal Aplikasi Zoom” agar supaya bermanfaat bagi pembaca
Simak artikel “Mengenal Aplikasi Zoom” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Aplikasi rapat online menjadi pilihan bagi para pekerja yang terpaksa menyelesaikan pekerjaannya di rumah atau work from home akibat wabah COVID-19. Salah satu aplikasi tersebut adalah Zoom. Seperti apa aplikasinya? Zoom adalah aplikasi komunikasi video. Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai perangkat seluler, komputer desktop, telepon, dan sistem ruangan. Umumnya, pengguna menggunakan aplikasi ini untuk rapat konferensi video dan audio. Aplikasi, yang berbasis di San Jose, California, Amerika Serikat, didirikan pada 2011 dan digunakan oleh banyak organisasi dan bisnis untuk menyerap karyawan jarak jauh.

Fitur dalam aplikasi termasuk,

  • Video dan Audio HD Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir dengan output gambar dan audio. Pasalnya, Zoom didukung dengan kualitas High Definition atau yang sering disebut dengan HD. Selain itu, aplikasi Zoom ini juga dapat mendukung hingga 1.000 peserta dan 49 layar video.
  • Alat Kolaborasi Bawaan Beberapa pengguna dapat berbagi layar dan menulis catatan bersama secara bersamaan untuk rapat yang lebih interaktif menggunakan alat kolaborasi Zoom.
  • Keamanan Soal keamanannya, pengguna tidak perlu ragu lagi. Ini karena aplikasi ini didukung oleh enkripsi ujung ke ujung dari semua pertemuan yang dijadwalkan melalui aplikasi Zoom. Selain itu, terdapat pula proteksi password sehingga keamanan pengguna pun semakin terjamin.
  • Rekaman dan transkrip Sementara itu, pengguna juga dapat merekam rapat yang dilakukan dengan Zoom dan menyimpannya langsung ke perangkat mereka sendiri atau ke akun cloud. Selain itu, rekaman dapat dengan mudah ditemukan ketika Anda membutuhkannya lagi. Baca juga: Tanggapan Zoom terhadap masalah keamanan dan privasi data pengguna
  • Fitur Penjadwalan Aplikasi ini juga memiliki fitur penjadwalan untuk memulai rapat. Selain itu, Anda juga dapat memulai rapat melalui akun Outlook, Gmail, atau iCal Anda.
  • Obrolan tim Mengobrol dengan grup itu mudah. Sementara itu, riwayat percakapan juga dapat dicari dengan mudah, dan gabungan file sharing dan arsip juga dapat disimpan selama sepuluh tahun. Ini memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan antar-pengguna atau panggilan konferensi. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan komputer atau perangkat seluler.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Zoom di perangkat iOS dan Android dengan nama Zoom Cloud Meetings. Saat melaporkan dari situs web Zoom, setiap rapat yang berlangsung menggunakan aplikasi Zoom akan memiliki nomor unik 9, 10, atau 11 digit yang dikenal sebagai ID rapat. Pengguna akan diminta untuk memasukkannya untuk bergabung dalam rapat Zoom. Jika Anda bergabung melalui telepon, Anda akan memerlukan nomor panggilan konferensi yang diberikan pada undangan.

Zoom Disebut Tidak Sepenuhnya Aman Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk pengguna Windows dan Mac:

  • Buka aplikasi desktop Zoom.
  • Bergabung ke rapat menggunakan salah satu metode berikut:
  • Klik Gabung rapat jika Anda ingin bergabung tanpa masuk.
  • Pergi ke Zoom dan klik Gabung.
  • Masukkan nomor ID rapat dan nama tampilan.
  • Jika Anda sudah masuk, ubah nama Anda jika Anda tidak ingin nama default Anda muncul.
  • Jika Anda belum masuk, masukkan nama tampilan Anda.
  • Pilih apakah Anda ingin menghubungkan audio dan/atau video dan klik “Gabung”.

Dari situs resminya, Zoom juga mencantumkan banyak penghargaan yang telah diraihnya, seperti Leader in Gartner 2019 Magic Quadrant for Meeting Solution, 2019 Readers’ Choice Award Winner, 2019 Inc. 5000 Daftar Perusahaan Swasta dengan Pertumbuhan Terpesat di Amerika, Glassdoor #2 Tempat Kerja Terbaik 2019, Penghargaan Produk Solusi Komunikasi Tahun Ini TMC 2018, dan masih banyak lagi.

Itulah pembahasan terkait Mengenal Aplikasi Zoom, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.