Mengenal Google Meet dan Fiturnya

RADAR KONTRA – Kali ini kita akan membahas terkait “Mengenal Google Meet dan Fiturnya”
Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Mengenal Google Meet dan Fiturnya” agar supaya bermanfaat bagi pembaca
Simak artikel “Mengenal Google Meet dan Fiturnya” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Banyak pekerja di seluruh dunia telah dipaksa untuk terus bekerja dari rumah dan hanya mengadakan rapat dan konferensi online. Hal ini membuat banyak aplikasi online atau web conferencing seperti Zoom, Skype, dan kini Google Meet menjadi pilihan banyak orang untuk tetap terhubung.

Surat edaran yang menyatakan bahwa karyawan hanya dapat atau dapat bekerja dari rumah, bertujuan untuk meminimalkan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Maka tidak heran jika penggunaan internet saat ini telah menurun tajam dibandingkan penggunaan normal sebelum pandemi yang terus meluas ini.

Tentu saja, banyaknya orang yang menjelajahi web dan bekerja online juga menghambat kelancaran rapat online. Oleh karena itu, banyak orang mencari alternatif yang memungkinkan mereka tetap terhubung dan mengadakan rapat tanpa gangguan menggunakan berbagai aplikasi. Salah satunya adalah Google Meet. Jelajahi fitur, manfaat, dan cara menggunakan produk hebat kami.

Apa itu Google Meet?

Google Meet adalah produk Google, layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini merupakan salah satu dari dua aplikasi nya yang merupakan versi baru dari versi sebelumnya yaitu Google Hangouts dan Google Chat. Google sendiri berhenti memproduksi Google Hangouts versi klasiknya pada Oktober 2019.

Setelah Google Meet baru dirilis secara resmi oleh Google pada Februari 2017, secara diam-diam diluncurkan ke publik tanpa terbuka untuk undangan saja, dan Google Encounter diluncurkan pada bulan berikutnya. Memulai layanan sebagai aplikasi konferensi video yang memungkinkan hingga 30 orang untuk berpartisipasi. Meet adalah versi yang lebih canggih dari pendahulunya, Hangouts, karena dapat dilihat di aplikasi web, Android, dan iOS.

Fitur Google Meet

Tentu saja, ini adalah Google Meet, dan menawarkan banyak fitur yang membuatnya berguna bagi individu dan bisnis untuk digunakan dalam skala besar. Fitur yang dapat Anda percayai di Google Meet meliputi:

  • Untuk pengguna G Basic Suite, ia dapat menampung hingga 100 undangan per panggilan, untuk pengguna G Suite Business, ia dapat mengundang 150, dan untuk pengguna yang telah membeli paket G Suite Enterprise, ia dapat menampung 260 undangan per rapat.
  • Anda dapat bergabung ke rapat melalui web atau aplikasi yang diinstal oleh pengguna smartphone Android dan iOS.
  • Anda dapat mengadakan pertemuan online dengan nomor akses Anda.
  • Saat pengguna G Suite Enterprise Edition menggunakan nomor login, sandi atau sandi mereka dilindungi.
  • Terintegrasi dengan Google Kalender untuk panggilan rapat sekali klik.
  • Bagikan layar Anda untuk mempresentasikan dokumen, spreadsheet, atau presentasi.
  • Panggilan dienkripsi antara semua pengguna.
  • Teks tertutup yang dihasilkan oleh kehadiran AI.

Bekerja dari aplikasi rumah untuk tetap produktif di tempat kerja

Paket Google Meet

Google Hangouts Meet dapat digunakan secara gratis dalam grup kecil hingga 25 orang atau hanya dengan menerima undangan untuk bergabung ke rapat gabungan Google Meet, tetapi jika Anda menggunakan aplikasi untuk bisnis, Atau gunakan paket Google Meet jika Anda ingin menggunakan pertemuan besar. tersedia.

Paket dasar G Suite

Untuk USD 6 atau Rp 93.000 per bulan, pedoman kami memungkinkan untuk melakukan konferensi video online dan mengundang hingga 100 peserta per konferensi.

Paket Google Suite

Dengan $12/bulan, atau sekitar Rp186.000, Anda dapat mengundang dan menyelenggarakan rapat online dengan 150 peserta.

Paket G Suite Perusahaan

Pengguna premium 1 ini seharga $25/bulan atau Rp388.000 memungkinkan Anda mengundang 250 orang ke rapat online Anda, berbagi streaming langsung dengan 100.000 pemirsa, menyimpan rekaman rapat online Anda ke Google Drive secara gratis, Anda dapat menikmati semua fitur Google Meet lebih banyak lagi dengan bebas.

itulah pembahsan terkait Mengenal Google Meet dan Fiturnya, semoga bermanfaat***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.