MENGENAL TENTANG APLIKASI DANA

RADAR KONTRA – Menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di dompet tentu membuat stres saat bepergian, misalnya saat berbelanja barang elektronik. Tentunya akan mengundang risiko keamanan tersendiri saat membawa banyak uang tunai di luar. Perkembangan teknologi keuangan memungkinkan kita untuk menghemat uang dan melakukan transaksi secara virtual. Salah satu penyedia layanan dompet digital adalah aplikasi DANA yang dibuat oleh PT Espay Debit Indonesia Koe. Kali ini, Qoala akan membahas secara detail pengertian, kegunaan, manfaat, kelebihan, cara mendaftar dan cara menggunakan aplikasi DANA.

Apa itu aplikasi DANA?

Aplikasi DANA adalah platform dompet digital yang dirancang untuk membuat setiap transaksi tanpa uang tunai, baik online maupun offline. Transaksi melalui aplikasi ini pasti lebih praktis, cepat, dan tetap aman.
Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh aplikasi DANA, mendaftar dan kemudian mengisi ulang dengan kartu kredit, kartu debit, dan transfer bank, ke Minimarket. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran tiket di berbagai platform seperti Tix.id, Bukalapak, Blackberry Messenger, dll.

Kegunaan Aplikasi DANA

Tentunya bukan tanpa alasan banyak orang mempercayakan berbagai transaksi elektronik dengan penggunaan aplikasi DANA. Anda dapat melihat manfaat dari aplikasi ini di bawah ini:

1. Penggunaan umum aplikasi DANA
DANA merupakan aplikasi dompet digital yang kehadirannya memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan transaksi, tanpa harus membawa banyak uang. Cukup dengan mengisi saldo, pengguna dapat menghabiskan berbagai kebutuhan seperti membawa uang asli dengan DANA. Apakah aplikasi dana aman? Keamanan aplikasi ini juga dijamin 100%, jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan saldo atau kehilangan uang tanpa persetujuan.

Kehadiran DANA sebagai dompet digital juga menghidupkan kembali persaingan banyak dompet digital lainnya seperti OVO, GoPay, Linkaja, dll. Banyaknya penawaran dompet digital tentunya akan menguntungkan konsumen dalam memilih produk terbaik dengan persaingan yang semakin ketat di pasar. industri tekfin. Tahukah Anda apa tujuan penggunaan uang itu?

2. Menggunakan pulsa di aplikasi DANA

DANA tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi online, tetapi juga offline. Mengapa konsumen menggunakan aplikasi ini? Berikut adalah berbagai fungsi dari aplikasi DANA yang harus Anda ketahui:

1. Bayar tagihan bulanan
Setiap bulan tentunya kita memiliki tagihan, baik itu tagihan listrik, asuransi, BPJS kesehatan, internet dan lain sebagainya. Kini Anda bisa membayar semua tagihan tersebut secara online, salah satunya melalui aplikasi yang disediakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe ini.

2. Beli pulsa
Pulsa sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib di era internet seperti sekarang ini. Pasalnya, Anda hanya terkoneksi internet di dunia maya setelah mengisi saldo atau mengisi paket internet. Jika Anda tiba-tiba kehabisan pulsa di tengah malam, jangan khawatir karena Anda dapat mengisi saldo melalui DANA. Jadi bisa online lagi setelah isi pulsa atau paket data.

3. Berbelanja di toko offline yang berbeda
Aplikasi DANA dapat digunakan untuk apa saja, seperti transaksi online maupun offline. Sekarang ada banyak pedagang yang bekerja dengan uang dan Anda dapat melakukan pembayaran secara offline. Penjual akan meminta nomor ponsel Anda untuk melakukan transaksi. Kemudian akan muncul notifikasi jika transaksi berhasil. Aplikasi ini juga sering memiliki promosi menarik untuk memanjakan pelanggan. Tertarik untuk mendaftar DANA?

4. Tingkatkan saldo investasi Anda
Apalagi fungsi dari aplikasi DANA adalah untuk berinvestasi dan bukan hanya sekedar berbelanja. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi reksa dana pasar uang Xsaver terlebih dahulu. Setelah selesai, buka aplikasi dan pilih opsi Top Up di layar beranda. Masukkan jumlah saldo yang akan ditagihkan, lalu pilih DANA sebagai metode pembayaran. Anda bisa berinvestasi hanya Rp 50 ribu, dan hasilnya relatif menguntungkan.

Dari penjelasan di atas pasti kalian sudah tahu bahwa aplikasi DANA bisa digunakan untuk apa saja di dunia transaksional

Daftar produk dan fitur yang ditawarkan

Secara umum, ada dua fitur utama dari aplikasi DANA, Wallet alias Dompet Digital dan Send & Request DANA. Sebagai catatan, saat ini DANA tidak dan tidak memiliki kelebihan dalam mengajukan pinjaman online dengan bunga rendah. Jadi, jangan salah, ya!

1. DANA Wallet atau Dompet Digital

Dompet memiliki 5 menu yaitu DANA Premium, Top Up, Simpan Kartu Bank, Tarik Saldo dan Bayar. Masing-masing dijelaskan di bawah ini:

DANA Premium: Jenis akun yang memiliki keunggulan berbeda dari hanya menggunakan akun biasa. Pada rekening DANA reguler, saldo maksimum adalah Rp 2.000.000. Sedangkan untuk akun premium, saldo maksimal hingga Rp10 juta
Top-up: Isi ulang saldo DANA Anda dengan mudah di mana saja, kapan saja, salah satunya melalui transfer bank
Simpan kartu bank: Simpan kartu bank untuk memfasilitasi pembayaran dengan menautkannya ke aplikasi DANA
Tarik Saldo: Layanan tarik tunai saldo DANA melalui dealer, Alfamart, Lawson, dll.
Pembayaran: Gunakan aplikasi DANA untuk berbagai keperluan seperti beli pulsa, bayar listrik, atau bayar transaksi di merchant yang bekerja sama dengan DANA

2. Kirim dan minta uang

Sementara itu, fitur Kirim dan Permintaan DANA yang mengirim dan menerima uang memiliki beberapa daftar, yaitu To DANA, To Bank, Go to Link, Request DANA, dan DANA Surprised. Setiap daftar dijelaskan di bawah ini:

  • Ke DANA: Kirim uang gratis antar DANA
  • Ke bank: Kirim uang gratis antar bank
  • Buka tautan: Kirim uang gratis melalui obrolan
  • Permintaan DANA: cara mudah untuk menerima transfer uang
  • DANA Shocked: Fitur berbagi saldo DANA dengan teman dan kerabat secara bersamaan

3. Fitur lainnya: dana usaha dan dana perusahaan untuk UMKM

Selain untuk penggunaan pribadi, DANA juga memiliki program untuk UMKM, korporasi besar, dan franchisee melalui produk DANA Bisnis dan DANA Enterprise. Penjelasan keduanya ada di bawah ini:

DANA Bisnis: Solusi dari DANA untuk membantu bisnis Anda memenuhi kebutuhan Anda. Terima pembayaran tanpa uang tunai dan tingkatkan proses bisnis dan produktivitas Anda.
DANA Enterprise: Solusi lengkap untuk upgrade sistem pembayaran. Pantau perkembangan bisnis Anda dengan mudah

Bagaimana Anda tahu aplikasi DANA? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi website DANA atau langsung mendownload aplikasinya.

Bagaimana cara kerja Dana?

Keuntungan membayar dengan aplikasi DANA adalah dengan “memindai kode QR”. Biasanya Anda akan melihat mesin kotak kecil di kasir di beberapa outlet yang merupakan mesin pemindai kode QR, yang mampu menyelesaikan transaksi hanya dalam hitungan detik.

Cara kerjanya sangat sederhana, Anda dapat membuka aplikasi DANA lalu klik “Bayar” dengan logo kode QR di bagian bawah aplikasi. Tempelkan layar smartphone yang sudah berisi kode QR tepat di atas pemindai, lalu masukkan kode PIN DANA Anda.

Sistem ini mirip dengan aplikasi absensi online yang sedang booming saat ini, dimana karyawan dan mahasiswa dapat melakukan check in dari smartphone. Selama pengenalan wajah dan lokasi GPS masih sesuai dengan aturan kantor. Apakah Anda tahu cara menggunakan aplikasi DANA?

Itulah pembahasan terkait aplikasi dana, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.