PERBEDAAN DANA BISNIS DAN ENTERPRISE

RADAR KONTRA – Sebagai aplikasi untuk menyimpan uang pengguna, DANA tentunya memiliki banyak perlindungan dan keamanan yang ketat. Hingga saat ini, DANA telah memperoleh empat izin dari BANK INDONESIA berupa izin penggunaan uang elektronik, dompet elektronik, lembaga keuangan digital, dan transfer uang online. Oleh karena itu, konsumen tidak perlu meragukan kehandalan dan keamanan aplikasi ini.

Dompet digital DANA juga menyediakan fungsi pengenalan wajah untuk login (juga dikenal sebagai login wajah). Awalnya fitur ini hanya tersedia untuk pengguna DANA Premium, namun kini semua pengguna DANA dapat menikmatinya tanpa terkecuali.

Teknologi login wajah pasti akan memberi Anda perlindungan keamanan yang lebih aman. Tentu saja ini juga praktis, karena pengguna tidak harus selalu mengingat PIN.

Menggunakan fitur login wajah sangat mudah. Silakan ikuti langkah-langkah berikut

  • Pertama, masuk ke menu “Saya”
  • Klik Pengaturan Profil dan pilih Aktifkan di bagian Pengenalan Wajah.
  • Kemudian masukkan PIN DANA Anda
  • Pindai wajah Anda atau pindai di depan kamera untuk mengaktifkan pengenalan wajah.

DANA juga memiliki program untuk UMKM dan pengusaha ritel melalui solusi sistem pembayaran yang dapat ditindaklanjuti yang disebut DANA Bisnis dan DANA Enterprise. Temukan perbedaannya di bawah ini.

1. Dana Bisnis

DANA Bisnis adalah solusi DANA untuk membantu bisnis memenuhi kebutuhan pembayaran mereka. Terima pembayaran tanpa uang tunai dan tingkatkan proses bisnis dan produktivitas Anda.

Pengguna bisnis DANA menggunakan QRIS alias Standar Kode QR Indonesia yang ditetapkan oleh Bank Indonesia melalui PADG No. 21/2019. Sederhananya, satu kode QR dapat digunakan untuk membayar dengan banyak aplikasi pembayaran digital lainnya. Hanya satu kode QR yang selanjutnya dapat dipindai ke mesin kasir bisnis menggunakan berbagai aplikasi pembayaran digital pilihan pembeli.

Dana Business memiliki fitur yang memudahkan untuk melihat ringkasan transaksi dan status pembayaran. Anda dapat menggunakan filter riwayat transaksi untuk melihat transaksi yang terjadi di toko Anda. Anda juga dapat melihat riwayat transaksi untuk tanggal dan waktu yang diinginkan.

2. Dana Enterprise 

DANA Enterprise adalah aplikasi khusus pedagang yang memungkinkan Anda memantau riwayat perdagangan Anda dengan data yang detail dan akurat. Aplikasi ini dilengkapi dengan dasbor all-in-one berfitur lengkap. DANA Enterprise memiliki dua jenis produk yang berbeda: pedagang online dan pedagang offline. Berikut penjelasannya:

Merchant Online: Memastikan transaksi online berfungsi, aman, dan terintegrasi dengan sistem DANA. Produk ini memiliki banyak fitur seperti Account Linking Solution, Cashier H5, Guest Checkout, Mini DANA, DANA Boost.
Pedagang offline: Dukungan untuk transaksi offline yang lebih mudah dan lebih cepat. Produk ini memiliki fitur yang ramah dan memberikan pengalaman akses sistem pembayaran offline yang mudah digunakan untuk siapa saja dan jenis bisnis apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.