Plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengompresi format gambar WebP

RADAR KONTRA – Kali ini kita akan membahas terkait “Plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengompresi format gambar WebP”
Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengompresi format gambar WebP” agar supaya bermanfaat bagi pembaca
Simak artikel “Plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengompresi format gambar WebP” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Jika Anda adalah pengguna WordPress, ada banyak plugin yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar WebP di situs web Anda.

ShortPixel

ShortPixel adalah salah satu plugin pengoptimalan gambar paling populer untuk WordPress. Anda dapat menggunakan plugin ini untuk mengompres gambar ke format WebP. Oleh karena itu, pengunjung website selanjutnya dapat menikmati kecepatan loading yang lebih baik karena gambar semakin kecil dan ringan.

Namun, ShortPixel juga dapat mengompresi ulang gambar Anda ke format yang lebih populer seperti JPG dan PNG. Hal ini akan dilakukan jika pengunjung mengakses website melalui browser yang tidak mendukung format WebP.

ShortPixel adalah plugin dengan banyak keunggulan seperti kemampuan untuk mengompresi gambar dalam format yang berbeda, dan tidak ada batasan ukuran file maksimum untuk gambar yang Anda unggah ke plugin ini.

Optimole

Plugin WordPress lain yang direkomendasikan untuk gambar WebP adalah Optimole. Plugin ini memiliki fungsi yang sama dengan ShortPixel. Namun kelebihannya adalah terdapat fitur tambahan yang mengatur resolusi gambar sesuai layar browser pengguna.

Hal ini tentu saja membuat website Anda lebih mobile friendly. Selain itu, Anda dapat menghemat waktu karena tidak perlu lagi mengatur resolusi gambar secara manual, semuanya akan dilakukan secara otomatis.

Imagify

Imagify adalah plugin WordPress yang tidak kalah populer dari ShortPixel. Plugin ini dirancang oleh WP Rocket dan merupakan salah satu plugin caching paling populer untuk WordPress.

Dengan Imagify, Anda dapat mengompres gambar ke format WebP seperti pada dua add-on lainnya. Namun, Imagify memiliki batasan tertentu dalam hal kompresi gambar. Limit ini akan disesuaikan dengan paket berlangganan yang Anda pilih.

Itulah pembahasan terkait Plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengompresi format gambar WebP. Semoga bermanfaaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.