SEPUTAR FAKTA TENTANG APLIKASI DANA

RADAR KONTRA – Setelah mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan aplikasi DANA, mari belajar lebih lanjut tentang dompet digital ini. Berikut beberapa fakta tentang aplikasi DANA.

1. Produk asli dalam negeri

Pada tahun 2018, beredar rumor bahwa aplikasi DANA produk dompet digital China yang dapat menjamin Indonesia. Bahkan, aplikasi dompet digital ini dikembangkan oleh programmer muda Indonesia, pengembang startup adalah perusahaan Indonesia, dan PT Elang Sejahtera Mandiri sebagai investor utama (kepemilikan 99%).

Untuk informasi lebih lanjut, PT Elang Sejahtera Mandiri merupakan anak perusahaan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK). EMTEK bekerja sama dengan Ant Financial, pemilik perusahaan pembayaran online Alipay. Kolaborasi ini memungkinkan DANA mendapatkan dukungan teknis dari Ant Financial. Teknologi Ant Financial juga digunakan oleh Alipay. Keamanan dan bidang teknologi Alipay diakui di transaksi digital internasional.

2. Transaksi dan Data Pengguna Tetap di Indonesia

DANA, dompet digital Indonesia, memastikan semua data transaksi dan pengguna tetap berada di Indonesia, meski bertransaksi dengan perusahaan asing. Demikian pula, berbagi pengetahuan di antara programmer. Hal itu sesuai dengan PP 82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE). Data center dan data recovery center DANA juga berlokasi di Indonesia.

3. Izin dari BI, kerjasama dengan bank-bank besar

Sebagai salah satu lembaga teknologi keuangan publik di Indonesia, aplikasi DANA memiliki izin dari Bank Indonesia (BI). Dengan demikian, DANA mematuhi auran dan ketentuan yang ditetapkan oleh BI. Selain itu, DANA Digital Wallet Indonesia bekerja sama dengan bank-bank nasional seperti Bank BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI dan CIMB Niaga.

4. Terintegrasi dengan sistem Dukcapil Kemendagri

DANA terintegrasi dengan sistem Pencatatan Sipil Kependudukan (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan memverifikasi akun DANA hanya dalam beberapa detik. Bahkan, DANA diklaim sebagai satu-satunya platform yang mampu melakukan otorisasi dan registrasi secara real-time.

5. Saldo dapat digunakan untuk berinvestasi di Reksa Dana Pasar Uang.

Fakta terakhir tentang aplikasi DANA adalah dapat digunakan untuk berinvestasi di reksa dana pasar uang. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Xsaver terlebih dahulu. Kemudian, setelah mendaftar dan mengkonfirmasi akun Anda, Anda dapat masuk ke menu top-up di aplikasi Xsaver Anda. Kemudian pilih opsi DANA untuk menambahkan saldo ke akun Xsaver Anda.

Jumlah minimum isi ulang adalah 50.000 rupiah, jadi yakinlah bahwa tidak akan ada beban keuangan. Setelah Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa top-up berhasil, Anda dapat mulai berinvestasi dan memperdagangkan reksa dana pasar langsung di Xsaver.

Itu saja untuk menggunakan aplikasi DANA dengan banyak fiturnya. Aplikasi DANA untuk laptop belum tersedia, jadi kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Anda juga dapat menikmati aplikasi DANA Paylater untuk kemudahan trading. Tentu saja aplikasi DANA memiliki kekurangan. Hanya saja aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan yang disebutkan di atas.

Itulah pembahasan terkait seputar fakta aplikasi dana, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.