Simak Cara Convert Dokumen Word ke PDF Langsung dari Microsoft Word 2007

RADAR KONTRA – Dalam artikel saya sebelumnya tentang cara mengubah dokumen Word ke PDF , saya menggunakan aplikasi untuk membantu. Bagi sebagian orang, cara ini dianggap rumit dan ketinggalan zaman. Sebenarnya, pernyataan ini tidak sepenuhnya salah, karena Anda dapat menggunakan program Office 2007 apa pun untuk membuat dokumen PDF.

Ini berarti Anda tidak lagi memerlukan aplikasi pihak ketiga, add-on, atau aplikasi online. Dokumen PDF dapat dibuat langsung dari Microsoft Word 2007. Metodenya adalah sebagai berikut.

Pertama, unduh add-on Save as PDF dari situs web resmi Microsoft. Klik Unduh untuk melanjutkan proses pengunduhan. Versi Word 2010 tidak lagi memerlukan unduhan add-in ini.
Setelah unduhan selesai, klik dua kali untuk menginstal add-on di komputer Anda. Pastikan Microsoft Word ditutup. Konfirmasikan periode lisensi dan klik Lanjutkan untuk mengizinkan sistem menginstal add-on.

Buka dokumen Word yang ingin Anda konversi ke PDF. Kemudian klik tombol Office – Save As – PDF.

Pilih lokasi tujuan, beri nama dokumen atau biarkan dengan nama yang sama, dan terakhir klik tombol Publish.

Setelah selesai, coba buka folder tempat Anda menyimpan dokumen PDF sebelumnya. Nah, Anda telah berhasil membuat dokumen PDF.

Konversi dokumen Word ke PDF dapat dilakukan langsung dari Microsoft Office 2007 karena sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Cara Mengonversi Dokumen Word ke PDF Online

Selain mengonversi dokumen Word ke PDF dengan perangkat lunak Microsoft Word 2007, ada cara yang lebih baik untuk dipilih, seperti menggunakan aplikasi konversi Word ke PDF online.

Hanya butuh beberapa detik untuk memproses file dan mengonversi format ke PDF, jadi ada banyak platform yang menyediakan utilitas ini untuk kenyamanan Anda.

Anda dapat menemukan salah satu alat konversi Word ke PDF terbaik dengan mengunjungi https://www.duplichecker.com/id/word-to-pdf.php. Platform ini menawarkan alat yang memberikan konversi berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

Anda tidak perlu melalui prosedur pendaftaran dan login yang rumit untuk menggunakan pengonversi Word ke PDF ini. Segera setelah Anda mengunjungi tautan ini, Anda akan melihat opsi unggah yang dapat Anda klik untuk menelusuri file dari memori perangkat Anda.

Kemudian klik tombol “Konversi ke PDF” dan tunggu 5 detik hingga alat mengonversi file.

Segera setelah konversi selesai, alat luar biasa ini akan memberi Anda opsi untuk mengunduhnya atau mencoba lagi.

Anda dapat mengunduh file yang dikonversi tanpa membayar sepeser pun kepada pengembang situs ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.